Selasa, 18 November 2008

Pelamar CPNS Capai 4.189 (Radar Banten)

Selasa, 18-November-2008, 08:10:24
PANDEGLANG – Hingga Senin (17/11), jumlah warga yang mengirimkan surat lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang mencapai 4.189 berkas lamaran.
Jumlah ini kemungkinan akan bertambah karena masa pendaftaran masih berlangsung hingga 18 November dan penerimaan berkas ditolerir hingga 19 November.
Kepala BKD Pandeglang Bay Sumarta mengatakan, meski penutupan pendaftaran melalui kantor pos tanggal 18 November namun BKD akan tetap menerima berkas dari kantor pos pada 19 November 2008 pagi. “Bisa saja pelamar memasukkan lamaran ke kantor pos tanggal 18 November sore sehingga pihak kantor pos belum sempat mengirimkan berkas pada hari itu. Sehingga kami tolerir untuk penerimaan berkas terakhir tanggal 19 November pagi,” terang Bay saat dihubungi lewat telepon ganggamnya, Senin (17/11).
Dijelaskan, pihaknya kini sedang melakukan penelitian terhadap berkas yang masuk untuk mendapat surat balasan. Dikatakan, surat lamaran yang memenuhi persyaratan atau tidak, tetap akan dikirimi surat balasan.
“Kami masih mensortir berkas. Hasil sementara, ada sejumlah pelamar yang tidak memasukkan foto kopi ijazah. Mungkin lupa karena terburu-buru,” kata mantan kepala Dinas Sosial Pandeglang ini.
Mantan Kasi Mutasi dan Formasi BKD Pandeglang Ida Novaida yang diperbantukan mensortir berkas CPNS mengatakan, pegawai BKD lembur dan bekerja hingga larut malam. “Hal ini dilakukan guna mengejar jadwal yang telah ditetapkan,” paparnya.
Seperti diketahui, jumlah formasi CPNS umum untuk Pemkab Pandeglang terdiri dari tenaga pendidikan (guru) 255 orang, tenaga kesehatan 64 orang, dan tenaga teknis sebanyak 35 orang. (adj)

Tidak ada komentar: